ney21 blogs

ingin berkarya dan diakui dunia

Sebuah Pengabdian May 29, 2009

Filed under: Uncategorized — ney21 @ 10:41 pm

Aku tuliskan ini berdasarkan rasa kagumku pada kinerja seorang bidan.

Beliau mengabdikan kehidupan demi masyarakat.
24 jam nonstop beliau melayani kami tanpa mengeluh….
Sungguh aku kagum pada kepribadian seorang bidan diManyaran.
Siang malam beliau selalu siap siaga,memang sich itu tugas seorang bidan

logo

logo

.

Dan ada satu kejadian yang membuat aku terharu sekaligus bangga sama beliau..
Pas ditengah malam buta ada partus,pendarahan dan membutuhkan infus..saat itu jam menunjukan pukul 23.56
tapi persediaan infus pas lagi kosong.pesen belum dianter
Dengan semangat empat lima beliau pergi keApotik yang perlu ditempuh sekitar Satu jam.
Tapi beliau gk berani pergi sendiri…akhirnya beliau minta temenin aku.
padahal selama ini beliau jarang banget merepotkan kami apalagi malam2.padahal kami sama sekali tidak merasa di repotkan.
Beliau pergi dengan mengendarai motor,sebenernya pas malam itu baru turun hujan yang sangat deras..tanpa memakai jaket dan tidak sempat ganti baju kita pergi,tapi ditengah perjalanan hujan deras kembali mengguyur..tanpa jas hujan kita melanjutkan perjalanan,karena kita memang gk sempat bawa.
beliau nekat menerobos hujan deras tanpa memerdulikan keselamatanya..didalam pikiranya hanya bagaimana beliau cpet bisa menyelamatkan si Pasien.Berkali-kali kita melewati lubang2 yang tertutup air hujan…sampai diapotik kita perlu ngantri.
Singkat cerita kita sudah nyampe rumah walau dengan keadaan basah kuyup…dan beliau langsung menuju ruang VK tempat melahirkan.
dan alkhamdulilah semua bisa teratasi.

Itu hanya secuil dari kisah beliau yang bikin aku kagum dan terharu atas perjuanganya.

Ibu
Engkau adalah inspirasi kami
engkau membangkitkan semangat kami
tiada kata-kata yang mampu menggambarkan
betapa bangga dan kagumnya kami padamu.

lagu himno IBI
Tugas seorang bidan….
Ku tak ingin tanda jasa..
semua hanya ikhlas adanya.
.

nb:maaf tulisanya nggk karuan…yah begitulah,neyta nggk bisa nulis serius.

 

malu abiz May 27, 2009

Filed under: Uncategorized — ney21 @ 3:15 pm

hehehe sbenere ne pengalaman yang bkin malu aq se…tp yowislah wat seger2…jgn serius mulu,cepet tua entar.

waktu itu ada 2 tmenq cwok maen ke rumah…..
irfan dan tmenya yang gk aq kenal.
dan aq baru tau dia pas Irfan ngenalin ke aq…
owh nmanya Rico tho….Cakep,menarik postur tubuh ok.
Setelah ngobrol ngalor-ngidul qt pun jadi akrab dunk…
tapi aq kok jadi risih ma tatapan Rico,baru kenal udah kemana2 pandanganya.
Jujur se pas saat itu aq mang pke celana yang lumayan pendek…

pribadi

pribadi

dan yang lebih parah dy selalu mengerlingkan matanya ke aq,dengan mimik yang menggoda (menurutq)
Aku jd gk enak sendiri dalam hati se pd abis
tapi sempet berpikir juga se jgn2 ada yang salah dengan aq….
Pas rico makin sering ngerlingin mata ke aq..dgn PD
aq ngomong “eh Ric jangan gitu dunk ngeliatinya,pake ngerling2in mata segala”
Rico cuma diem ja…tapi senyumnya tu bo…bkin deg2an
Irfan yang langsung nyeplos...”eh nit jgn GR deh…rico tu mang puya kelainan d matanya”
Gubrakkkkk terasa ketimpa buah durian pas d kepala…..ternyata itu bukan kerlingan menggoda tp mang penyakit
Malu…..malu
aduh aq gk enak bgt deh ma si rico…
cpet2 deh aq minta maaf dgn muka merah padam mirip udang rebus
pingin pas itu aku lari ninggalin mreka dan langsung sembunyi d kolong tempat tidur….tapi gk mungkin aq ninggalin mreka d ruang tamu berdua tok tkut trjadi yg tidak2 mksdmu nit..mreka kan cwo2 hehehehe

amp sekarang klo iget kejadian tu suka ketawa sendiri….
malu2in bgt deh..ampun.
upzzz smoga rico yg kumaksud gk baca ini ya….he 🙂

berharap bgt deh gk ktmu rico lagi….

 

janda muda May 25, 2009

Filed under: Uncategorized — ney21 @ 1:18 pm

nyolong neng mbah google

nyolong neng mbah google

kehidupan emang tidak bisa qta tebak…
bahkan qt nggk mungkin tau apa yang akan terjadi kdepanya..
seperti itu pula kisah yg kan kutulis ini..tentang sahabatq.

Dia gk pernah mnyangka klo khidupanya akn brantakan sprti skrng…
dy mnyndang status janda muda(lbih tepatnya janda kmbang)
emang se gda yg salah dg status ini…tapi bagi sebagian orang,janda tu jelek dmata mreka.alasanya ya beraneka ragam….!!
sahabatq ini tergolong msih sangat muda(belia malah).
dy djodohkan sma ortunya dgn seorang pria(ktanya se msih ada ikatan sdra jauh)…kasian shabatq ini dy dr awal ktnya gk tertarik blas ma tu cwo 😦 .
tapi dy gak bisa melawan khndak ortunya,smp dy akhirnya dgn hati bimbang mnyutujui kemauan mreka.
sedih 😦 kecewa dan sakit hati itu pasti.
apalagi saat itu sahabatq ini sdh pnya pacar yg dcntai
tapi sayang si pacar gk berani bertindak,karena mang dah diancam sama kluarga shabatq.
Malam resepsipun tiba….dgn terpaksa shabatq itu mnjalani semua rangkaian acara. (cry)
selama acara demi acara berlangsung aku tidak sdikitpun melihat kebahagiaan d wajah sahabatq.
setelah semua acara slesai shabatq bukanya kmbali kkamar pengantin,dy mnta tmenin di kamar lain…smp pagi.
jujur sbg sahabat aq bingung dunk…dsmping aq kasian ma shabatq aq juga merasa dy tu dah miliknya(suaminya)
sampai hari,bulan dan tahun berlalu sahabatq sama sekali nggk melakukan hubungan suami istri.

Sebenarnya salah gk se yang dilakukan sahabatq ini???
karena sebenarnya dy cuma pingin ngebahagiain ortunya,tp dy juga gk bisa bohong klo dy sama sekali nggk cinta ma tu cwo.
dan dri hri pertama pernikahanya si cwo sudah kembali ke rumah orang tuanya.dan gk pernah lgi ktmu ma shabatq itu.
kini kejadian itu sudah 2 tahun berlalu dan sahabatq masih mempertahankan kegadisanya smp sekarang…..
tapi dy tetep minder cz gmnapun status dy sekarang janda….

 

puisi buat papa May 24, 2009

Filed under: Uncategorized — ney21 @ 9:25 am

berjuta hari kujalani bersamamu papa
tak pernah sekalipun kudengar suaramu
tak pernah sedikitpun kau menasihati aku
Hingga hari-hari kujalani hidup tanpa sapa dan candamu

papa aku ingin kau marah…
aku ingin mendengar suaramu
aku rindu bercanda denganmu
walau hanya dengan sepatah kata

kadang airmata ini menetes saat melihatmu membisu
kadang hati ini menangis saat melihat kau hanya terpaku
tapi semua tidak berdaya
kau masih tetap sama

papa aku ingin seperti mereka
yang di marahi saat mereka nakal
yang di hukum saat mereka bandel
aku ingin mendengar suaramu papa

tapi siapapun papa dan bagaimanan pun papa…
engkau tetap papaku…selamanya.
aku sayang kamu papa..

 

Fenomena May 21, 2009

Filed under: home,Uncategorized — ney21 @ 8:33 pm

Fenomena melahirkan usia dini

hay friends……
ini tulisan pertama aku,sekalian buat perkenalan ya..
tapi ojo di *nyek* yo,,maklum sebenere gak isa nulis.
masih bingung se mau nulis tentang apa hehe.
Tapi disini aku mau membahas dikit tentang fenomena melahirkan usia dini yang banyak terjadi di Semarang.kebetulan rumah aku juga di jadiin tempat praktek(bidan)
Dan sepanjang pengamatanku selama satu tahun belakangan ini sudah banyak banget anak usia dini yang melahirkan di tempat ibu.
agak miris se emang liatnya,apalagi lihat secara langsung proses melahirkanya.
emang se aku nggk bantuin,tapi kebetulan tempat faforit aku di samping ruang VK(tempat bersalin)
yang paling bikin aku kaget yang terakhir dateng sekitar 2 hari yang lalu….
anak usia 14 tahun masih duduk di bangku eSeMpE.
masih manja,cengeng pokoknya masih anak2 banget lah.
ini anak usia termuda yang pernah melahirkan d tempat ibu…..
singkat cerita anak ini sudah pembukaan lengkap,dia yang teriak2,nangis,mungkin enggak bisa nahan sakit.
dan lucunya juga bkin terharu pas bayi sudah lahir dia bilang ke mamanya”mama adeknya dah lahir ya??” “mama jangan lupa loh katanya mau beliin meja belajar kalo
adek sudah lahir”(cz menurut cerita yang aku denger dia masih pingin sekolah)dengan gaya khas anak2.
dia juga merengek2 sama ibu bidanya”ibu udah to,nggk di apa2in lagi to??..sakit bu”
aduh…duh kasian bgt deh.

Padahal menurut buku yang aku baca:Resiko melahirkan lebih besar terjadi pada wanita usia kurang dari 20thun.karena menurut ilmu kedokteran,pada usia tersebut wanita belum mencapai keadaan yang disebut QS.46:15. dengan”balagha syuddah” yaitu keadaan kesempurnaan perkembangan.
perkembangan anatomi belum sempurna betul.
begitu pula perkembangan psikologis belum mencapai kematangan.(psychologi callymature)
sehingga resiko tidak saja sama si ibu,tapi juga pada anak yang di lahirkan.

aduh friends ternyata bahaya loh berhubungan seks diusia dini…kalo akhirnya kaya tmen kita diatas siapa yang malu hmmmmm pasti kita sendiri to??
kluarga juga lebih malu.
duh…duh jangan sampe deh friends.